4 Cara Ampuh Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri di Hp Android

Malangtekno.net – Inilah 4 cara ampuh mengatasi touchscreen mencet sendiri di hp Android. Untuk menarik minat konsumen, saat ini banyak produsen smartphone yang meluncurkan produk yang dibekali dengan spek tinggi serta desain premium. mulai dari prosesor bertenaga, kamera beresolusi tinggi, serta tampilan layar yang jernih.

Hal ini memang dikarenakan bahwa kecanggihan teknologi yang terus berkembang, membuat smartphone berspesifikasi tinggi semakin murah dan banyak beredar. Terlebih lagi saat ini hadir smartphone dengan desain infinity display, yang menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna dalam pengoperasian touchscreen.

Cara Ampuh Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri

4 Cara Ampuh Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri di Hp Android

Namun terkadang ada saja pengguna yang mengeluhkan masalah dalam mengoperasikan ponsel cerdasnya. Salah satunya adalah masalah touchscreen yang mencet sendiri. Banyak sekali faktor yang menyebabkan masalah touchscreen mencet sendiri, baik dari segi teknis maupun hal sepele.

Loading...

Biasanya penyebab dari masalah touchscreen mencet sendiri ini dikarenakan layar LCD yang memang sudah error dan minta diganti. Jika tidak terkadang penyebabnya adalah masalah LCD yang memang kotor, atau mungkin suhu ponsel yang panas dan berpengaruh terhadap performa layar.

Melihat dari beberapa penyebab diatas, tentunya masalah ghost touch ini tidak hanya bisa menyerang pada smartphone murah dan tipe lama saja. Tetapi juga berpotensi dialami pada smartphone mahal sekalipun. Nah, jika kamu memiliki smartphone dengan masalah seperti ini kamu tak perlu khawatir atau panik.

Sebelum kamu membawa smartphone kesayangan kamu ke service center, tidak ada salahnya jika kamu melakukan penanganan sendiri terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini tim Malangtekno.net akan membagikan solusi tentang 4 Cara Ampuh Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri di Hp Android.

Agar masalah kamu dapat terselesaikan dengan cepat, sebaiknya kamu simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Mengatasi Kondisi Suhu Layar

Penggunaan smartphone Android yang berlebihan, tentu saja akan mengakibatkan suhu smartphone menjadi meningkat. Jika hal ini terjadi, maka masalah pertama yang akan smartphone alami adalah lagging. Karena memang kinerja prosesor yang terus menerus dalam waktu yang lama akan memicu suhu lebih meningkat.

Selain masalah lagging, masalah lainnya adalah ghost touch atau touchscreen mencet sendiri. Oleh karena itu untuk mengatasi penyebab touchscreen mencet sendiri yang satu ini adalah dengan mengistirahatkan smartphone selama beberapa saat hingga suhu kembali menuruh, sehingga smartphone kembali normal.

2. Hindari Membuka Aplikasi Secara berlebihan

Membuat kinerja smartphone menjadi berat seperti melakukan multitasking yang berlebihan juga dapat menyebabkan terjadinya touchscreen mencet sendiri. Hal ini dikarenakan bahwa banyaknya aplikasi yang dibuka membuat performa menjadi tidak setabil.

Oleh karena itu cara mengatasi ghost touch pada hp Android adalah dengan mengurangi aplikasi yang terbuka, terutama yang tidak terlalu penting. Selain itu jangan menutup aplikasi dengan tombol Home, karena aplikasi tidak akan tertutup dengan sempurna.

Baca Juga:

3. Periksa Kondisi Baterai dan Isinya

Daya baterai yang sudah lemah terkadang bisa memicu terjadinya ghost touch pada smartphone. Hal ini biasanya akan terjadi pada smartphone yang mengalami sedikit masalah. Untuk itu solusi paling tepat dalam mengatasi masalah touchscreen mencet sendiri adalah dengan menjaga daya baterai smartphone agar selalu penuh.

Akan tetapi jika masalah touchscreen mencet sendiri ini masih belum teratasi dengan cara tersebut, maka silahkan cek kondisi baterai smartphone kamu. Jika baterai smartphone mengalami perubahan bentuh seperti menggembung, maka langkah terbaik adalah dengan mengganti dengan yang baru. Cara ampuh mengatasi touchscreen mencet sendiri ini adalah yang paling mudah.

4. Cek Kondisi Charger Android

Banyak pengguna Android yang terkadang tidak menghiraukan dalam penggunaan charger ori atau tidak pada saat pengisian baterai smartphone. Hal ini tentu saja bisa menjadi penyebab terjadinya ghost touch. Karena tidak semua charge smartphone yang tidak ori bisa memenuhi kebutuhan daya saat digunakan mengisi baterai.

Namun apabila cara ampuh mengatasi tochscreen mencet sendiri yang satu ini tidak bekerja meski Kamu sudah menggunakan charger ori. Ini berarti ada indikasi bahwa charger bawaan smartphone Kamu sudah tidak layak digunakan. Oleh karena itu ganti charger smartphone Kamu dengan yang baru.

Nah itulah tadi informasi trik tentang 4 cara ampuh mengatasi touchscreen mencet sendiri di hp android yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk Kamu yang mengalami masalah demikian.

aplikasi megatasi hp pencet sendiri, cara benarin hp yang sring mencet mencet sendiri dg mudah, hp xiaomi mencet mencet, kenapa hp samsung mencet mencet sendiri

Loading...
4 Cara Ampuh Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri di Hp Android | Alecia | 4.5